Dari dulu saya selalu ingin menginap di Freemantle. Jadi ketika akhirnya trip ke Perth ini jadi saya langsung arrange kalau kita harus menginap 2 malam di Freemantle. Kenapa 2 malam, karena kita mau spend 1 hari di Rottnest island

Sampai di freemantle kita langsung menuju restoran fish and chips karena sudah lapar dan janjian sama Liesna disana. Liesna dan saya temanan dari birthclub nnya Mommies Daily karena anak kita lahir di bulan yg sama

Setelah perut kenyang kita mulai explore area di sekitar.

Kita sempat main lihat pantai dan masuk ke museumnya

Tadinya kita mau ke Rottnest island itu keesokan harinya. Tapi ternyata besok itu public holiday di aussi jadi orang local rame pergi ke Rottnest. Setelag ngecheck kita cuma kebagian tiket berangkat 9am dan pulang 2pm. Sayang banget dong ya. Kemudian Adi inget kalau temannya bilang kalau hari Rabu itu ada special price utk ke Rottnest. Begitu kita check ternyata benar. Dari harga normal AUD$79 pp khusus rabu harganya cuma AUD$39. Fixed deh karena gak mau rugi kita mutusin untuk ke Rottnest nya hari rabu aja.

Jadi hari selasa itu kita jalan2 aja exploring freemantle area

Salah satu must visit itu adalah Freemantle Prison. Kita spend lumayan lama disana. Ada beberapa option untuk guided tour dan kita pilih option yg paling doable untuk bayi dan anak-anak.

Kelar dari prison kita exploring freemantle dan picnic. Yes saya paling suka picnic kalau ke negara 4 musim. Soalya kalau di Jakarta mau picnic yg ada kegerahan dan pliket. Picnic juga salah satu trick berhemat kalau jalan2 ke luar negri selain dapat suasananya yg pasti gak di dapat kalau di Jakarta hehehe

Sorenya kita melipir dulu ke Cottesloe Beach karena Adi janjian sama temannya disana. Cottesloe beach ini termasuk beach favourite warga local disini terutama untuk lihat sunset. Selain sunset, Cottesloe beach ini juga populer untuk berenang, snorkeling dan surfing. Ternyata benar pas kita sampai disana rame banget sehingga untuk cari parkir aja susah payah dan akhirny adapat parkir yg lumayan jauh jalannya ke pantai.